Selasa, 31 Juli 2012

Facebook itu Multifungsi

Mungkin ada banyak  yang sudah liat berita di TV tentang penculikan melalui facebook. Ada juga yang dipecat oleh bos nya gara-gara membuat status di facebook. Mungkin ada juga yang pacarnya direbut gara-gara main facebook. Ada banyak juga orang tua yang was-was liat anaknya main facebook. Termasuk orangtuaku. Selain menghabiskan pulsa, orang tuaku takut kalau anaknya tergabung dalam komuitas @L4Y gara-gara facebook.
Tapi aku sudah sedikit berhasil membuktikan, bahwa facebook sangatlah bermanfaat. Berkat facebook…
1.       Aku dekat dengan Mario Teguh
Tiap lagi galau, sedih, seneng, aku selalu cerita ke Mario Teguh. Alhasil, aku bisa agak tenang. Selain dapet motivasi, aku juga bisa belajar tentang menulis dari dia. Anggap saja mencuri ilmu.
2.       Bertemu Afgan dan Afganisme
Ya, berkat facebook aku punya banyak teman dari kalangan afganisme. Selain itu, aku bisa tau jadwal manggung Afgan. Kapan, di mana, pakai baju apa, nyanyi lagu apa, tampil segmen berapa, aku tau semuanya. Eia, aku juga tau lho, nomernya Tante Lola (mamanya Afgan). Biasanya juga, kalau lagi suntuk, aku nge-games lho sama anak Afganisme.
3.       Ketemu Penulis-penulis Hebat
Tuhan begitu baik hati. Dia selalu mempermudah jalanku. Meskipun melalui dunia maya, tapi aku merasa sangat dekat dengan mereka. Berkat mereka, aku tau sedikit banyak tentang menulis. Aku sering dapet e-book tentang menulis. Hm, macem-macem deh…
4.       Aku Punya Buku
Aku uda nulis 3 buku antologi. Dan semuanya berkat facebook. Semua info lomba yang aku dapat dari facebook. Aku ikut lomba itu, menang, dibukukan. Nulis buku, sambil beramal. Karena royalty dari buku tersebut disumbangkan.
5.       Nilai UNAS Bagus, Dapet Peringkat 1
Sebelum UNAS, aku gabung di grup facebook tentang belajar mata pelajaran UNAS gitu. Aku sering banget dapet soal dari mereka. Kalo gag ngerti caranya, dibahas bareng. Temen-temen facebook telaten ngajarin meskipun belum pernah bertemu di dunia nyata.
6.       Ketrima di Tempat Kuliah Impian
Aku sadar rapotku gag terlalu bagus. Akhirnya, aku kumpulin semua karya-karya menulisku. Ya yang dari facebook itu aku fotocopy.
7.       Promosi
“Ada kalanya, kita harus sombong. Tunjukkan ke dunia, kalo RAVITA ITU BISA!!!” Kata Abang. Ya, aku ingin menunjukkan ke dunia, ini tulisanku. Semoga bermanfaat untuk mereka yang membaca. Dan untukku, jika mereka memberi komentar membangun.

Semoga masih banyak lagi manfaat positif facebook bagi kehidupan kita semua.
Di dunia ini, segalanya bermanfaat, asal kita memanfaatkannya. Di dunia ini, tidak ada yang sia-sia, jika kita tidak menyia-nyiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar