Sabtu, 28 Februari 2015

Searah

Pemandangan yang sama terjadi setiap pukul 6 pagi
Perempuan yang taat peraturan dipertemukan dengan laki-laki yang akrab dengan pelanggaran
Menunggumu di tempat yang sama, berharap kamu segera datang dari arah selatan
Begitulah kita. Kamu terlambat, sedangkan aku selalu memaafkan.

Pemandangan yang sama juga terjadi setiap pukul 3 sore
Perempuan anti sosial dipertemukan dengan laki-laki gila organisasi
Menunggumu selesai menyapa dan berbicara dengan setiap orang yang kamu jumpai
Begitulah kita. Kamu populer, sedangkan aku kurang pergaulan

Aku rindu menunggumu di depan gang rumah dan gerbang sekolah
Kamu tidak menjemputku sebab letak rumah kita searah
Saat pulang, aku juga tidak diantar sebab rumah kita searah
Hanya bisa berharap keduanya bahagia meski salah satu harus menunggu

Aku menulis ini bukan untuk membangkitkan pikiran-pikiran
Hanya ingin mengatakan, betapa menyenangkan pernah menjadi temanmu
Teman yang pernah menunggumu dengan lucu
Teman yang pernah berharap agar bisa selalu searah denganmu

---

Dari aku
Temanmu yang rindu searah denganmu
Btw, aku masih jadi temanmu yang lucu, kan?

13 komentar:

  1. wah keren. dalem banget ya, wanita antisosial ketika dipertemukan dengan lelaki gila organisasi. kayaknya real banget gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada laki, ada perempuan. Ada anti sosial, ada gila organisasi. Begitulah keduanya diciptakan untuk saling menyeimbangkan. :))

      Hapus
  2. cinta atau apa ni?
    btw baguss :)

    BalasHapus
  3. Pangeran agak kaget bacanya. Bahasanya rapih gitu.

    Tentang kerinduan yang mengarahkan pada masa lalu yang sejalan.

    Simple bahsanya, ringan, mudah dimengerti. Nice deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pangeran? Whoaa.. Terima kasih, Pangeran. =))
      Putri merasa tersanjung :'

      Hapus
  4. bahasanya bagus baget, kosa katanya juga bagus, tulisannya rapi =)

    BalasHapus
  5. bahasanya bagus baget, kosa katanya juga bagus, tulisannya rapi =)

    BalasHapus
  6. 'Teman Searah', ya?
    Adakah secuil rasa di tengah kisahmu yang selalu searah itu? ^^

    BalasHapus