Rabu, 27 Agustus 2014

Arti Kata

Katakan apa inginmu tanpa menyebut banyak makna tersirat
Aku buta huruf bila kata-kata kamu tulis di pikiranmu
Aku pandai menebak
Tapi aku tak memiliki ilmu khusus agar tebakanku tepat sasaran

Apa arti ini, apa arti itu
Bahkan kata ‘terserah’ yang sering kamu ucapkan tak kumengerti juga maknanya
Apa arti ini, apa arti itu
Kata ‘pergi’ dan ‘pulang’ yang selalu kamu ucapkan juga selalu tertukar maknanya

Mungkin aku hebat dalam menunggu
Namun aku tak menjamin tetap di tempat saat kamu lama tak menjemputku
Aku mudah sakit bila kena hujan atau panas
Jadi setidaknya beri aku payung bila kamu tak bersamaku

Di bagian ini aku menangis
Mengasihani diri sendiri yang tak bisa menyelesaikan masalah dengan tuntas
Andai  satu masalah bisa diselesaikan dengan satu puisi
Akan kubuatkan seribu puisi untuk menyelesaikan masalah di kehidupan mendatang

5 komentar:

  1. setidaknya beri aku payung untuk berlindung :')

    BalasHapus
  2. Jadi, kamu ingin pria mana yang memberimu payung, Rav :" ? Beri tahu aku :3.

    "Andai masalah dapat diselesaikan dengan puisi." :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pria yang itu.., iya.., yang itu :p
      Hehehe
      Bila masalah bisa diselesaikan dengan puisi, sainganku pasti makin banyak. :D

      Hapus