Jumat, 31 Agustus 2012

OSPEK (Gugus 2, Kelompok 1)


Bisa di terima di PENS (Poloteknik Elektronika Negeri Surabaya) itu adalah kebanggan yang luar biasa. Mampu mengalahkan ribuan calon mahasiswa, apalagi dengan mendapat beasiswa, tanpa terlalu merepotkan orang tua. Itu semua takkan terjadi tanpa campur tangan Tuhan, keluarga, teman-teman, dan kalian semua.
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tiba saat OSPEK. Perasaan sih, takut tapi menyenangkan. Haha…
Hari pertama : sampai di kampus, banyak kakak kelas yang menyambut kita di depan. Berjajar sangat rapi, dengan badan tegap, dan suara lantang. Aku gag ngerti berapa lama mereka latihan. Yang jelas mereka keren banget. Sebelum masuk, kita baris, periksa tas, dan diperiksa atribut. Lalu berjalan, dan duduk menurut gugus yang telah ditentukan panitia. Di sana kita dapet materi aja sih. Jam 12 ISHOMA, setelah sholat, kita dapett makanan, minuman, sama snack. Setelah itu mendapat materi lagi. Jam 4 kita pulang, dan mendapat tugas-tugas yang…… gitu deh! Haha… karena tugas sangat berat, akhirnya kita sepakat kumpul 1 kelompok, untuk bagi tugas. Kita mengerjakan tugasnya di kos nya efrad yang gag jauh dari kampus. Setelah selesai, aku pulang dan sampai rumah jam 9. Di HP-ku, ada 7 panggilan tak terjawab, dan 5 SMS. Dari ayah dan ibu pastinya.
Hari kedua : aku sekelompok kumpul di depan bundaran ITS sebelum masuk kampus. Ya, kita mengerjakan tugas juga di situ. Tugas pribadi dikerjakan berkelompok, itulah kita. haha… yang penting kompak. Setelahlah selesai, kegiatan kita sama seperti kemarin. Duduk dibawah tenda, mendengarkan materi. Btw, dosenku ada yang penulis lho! Uda punya 8 buku, hebat kan? Pak, kapan-kapan tukeran buku ya sama aku… jam 4 sore, kita pulang. Tapi kok kakak nya hilang semua ya? Gila, sepi abis di situ. Kita mahasisiwa baru pun bingung. Biasanya disepanjang jalan kita mendengar, “PERCEPAT LANGKAH KALIAN!!!” “JAGA ETIKA!!!” “UCAPKAN SALAM KEPADA SELURUH WARGA PENS!!!” tapi kok sekarang sepi? Kak, sejujurnya, kami merindukan suara itu…
Hari Ketiga : biasanya, di tempat parkir, lorong, sampai tempat duduk, itu banyak kakak kelas. Sekarang sepi. Ya, kita mendengarkan materi sambil bercanda 1 kelompok. Ohya, di dalam materi juga ada promosi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Kayak ekstrakulikuler gitu. Dan diantara UKM itu, banyak yang menarik perhatianku. Pokoknya yang berhubungan dengan seni deh!!! Hahahaha….. ini duniaku!!!
HAri Keempat : nyaris sama seperti hari ketiga yang mana kita juga pulang jam 12. Tapi sepulang OSPEK, aku foto-foto dulu satu kelompok. Sambil makan makanan yang kita dapat dari panitia. Kita makan di bawah pohon, so sweet banget kan? Hahaha….

Ini foto kita, gugus 2 kelompok 1. aku yang rambutnya dikuncir.



















Hari Kelima : Di hari kelima yang juga menjadi hari terakhir ospek ini, acaranya adalah penerimaan mahasiswa baru oleh senat. Acranya mirip kayak wisuda waktu di SMK dulu. Bikin merinding. Aku juga sempet terharu juga di situ. 30 Mei 2012, aku di lepas dari SMK Negeri 1 Surabaya. Dan tanggal 31 Agustus 2012, aku resmi menjadi mahasiswi PENS. Bangga banget rasanya. Setelah acara selesai, kita juga menyempatkan untuk foto-foto. Pakai jas almamater juga tentunya.
 Kalo yang ini foto bareng prodi multimedia broadcasting. aku yang rambutnya dikuncir satu, bawa kotak makan.

 












Walaupun OSPEK kita tidak begitu seru karena terbentur masalah yang tidak bisa diceritakan, tapi aku tetep seneng kok bisa kenal dan sekelompok dengan kalian. Tetap selalu menjadi yang membanggakan ya, Guys... :***
Politeknik? JOSS (Jujur, Orisinil, Semangat, Santun)
PENS? Sudah Lebih Baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar