Rabu, 27 Juli 2011

Aku Punya Mimpi


Bukan inginku jika mereka tak percaya pada kemampuanku. Padahal aku selalu berusaha menunjukkan, tapi mereka tak pernah memberi kesempatan. Saat ada lomba menulis di sekolah dan membutuhkan perwakilan kelas, mereka tak pernah mengizinkan aku untuk ikut. Padahal aku sangat suka menulis. Jika ada lomba menulis di luar sekolah, mereka juga tak ada yang memberitahuku. Aku merasa minder karena tak ada dukungan apapun saat itu.
Berawal dari Ratna teman sekelasku yang sedikit bernasib sama denganku. Kita lebih sering jalan bersama dan berbagi cerita. Tepat di kantin saat istirahat sekolah. Tiba-tiba dia berkata padaku bahwa dia telah menciptakan sebuah lagu. Siapa yang tidak terkejut mendengar Ratna menciptakan lagu. Dia termasuk cewek polos. Setelah kudengarkan, lagunya tidak terlalu bagus. Tapi di sini aku melihat dia begitu percaya diri. Di dunia ini banyak orang bisa menulis syair, merangkai nada, dan bernyanyi. Tapi tidak semua berani menunjukkan karya dan bakatnya seperti yang dilakukan Ratna.
Dari dia aku mulai ada semangat. Jika Ratna bisa percaya diri, kenapa aku harus minder? Aku ingin menulis, menulis, dan menulis. Tak peduli meskipun mereka tak pernah percaya. Ini hidupku. Hanya aku yang berhak atas hidupku. Mungkin Tuhan ingin aku menjadi anak yang mandiri. Jadi, aku harus mengerjakan semua sendiri. Mencari lomba melalui internet hingga mencari media cetak yang membutuhkan cerpen. Suatu hari cerpenku dimuat disalah satu surat kabar. Lomba yang aku ikuti juga berhasil dan dibukukan. Dari situ teman-teman mulai percaya padaku.
Jika dulu hanya aku yang membaca karyaku. Kini ada mereka yang berebut membaca. Jika tak ada yang ingin mendengar suaraku. Dengan menulis, setiap orang pasti dapat mendengar isi hatiku. Melalui tulisanku, aku ingin menginspirasi dunia. Orang lain tak mungkin percaya pada kemampuan kita. Jika kita sendiri, tidak percaya diri.

(Buku Antologi-Miracle of Writing)
Surabaya, 26 Juni 2011
03:25 a.m
Buku Harian Ravita - Share Smiles to All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar