Senin, 22 Agustus 2011

Hikmah Puasa...

Aku sempat mencari-cari hikmah puasa yang sebenarnyaa...
iya, selama ini aku memang mencari hikmah puasa itu...
karna kata orang, saat kita puasa itu banyak hikmahnya...
dan setiap tahun aku puasa, aku kira aku bisa kurus. tapi ternyata semakin tak terduga...
marah, tapi buat apa??? mungkin belum waktunya aku kurus...
aku mencari, dan terus mencari hikmah itu...
namun tiba-tiba aku melihat ayahku...
kolo puasa, pastinya ayah jarang merokok.iya, merokok. itu kebiasaan ayah yang paling buruk dan paling aku benci.
sedikit cerita : biasanya kalo ayah nyuruh aku beli rokok, selalu aku mengulur waktu atau gag mau. bukannya aku gag mau disuruh ayah, tapi emang aku pengen ayah berhenti merokok.
namun dengan puasa, aku gag perlu khawatir. karna ayah udah jarang ngerokok.

iya, ternyata hikmah puasa telah aku dapatkan dari ayah, orang yang paling aku sayang...
dan inilah hikmah yang paling membanggakan menurutku...
hikmahnya hikmah...
hikmah datang dari Tuhan, dan tidak harus sampai ke kita. bisa saja melalui orang yang kita sayang.
hikmah telah bertabur di mana-mana. tinggal tergantung kita ajah. mau bersyukur atau nggak. dan aku yakin. nanti, pasti akan ada hikmah-hikmah selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar