Kamis, 22 November 2012

Cerita Baru, Pengalaman Baru :)

Surabaya, 22 November 2012.
Awalnya, aku kira hari ini bakalan biasa ajah. Bangun tidur, update status bilang selamat pagi, ke kampus, ketiduran di lab, nggodain Raj, ketawa ngakak, pulang, ngerjain laporan, galau sebelum tidur, mimpi, udah cuman itu ajah. Tapi hari ini enggak. Ada cerita baru di hidupku, yang belum pernah aku alami sebelumnya.
1. Kena Tilang
Di daerah rungkut industri ada operasi kendaraan roda dua. Ditanya STNK, sama SIM. Awalnya, aku deg-degan karena gag punya SIM. Tapi aku berusaha untuk tetap tenang. Sudah ada banyak pengendara motor di depanku yang antri diperiksa. Ada juga diujung ada pengendara motor yang bermasalah. Di sana ada 4 polisi yang bertugas memeriksa. Aku mencari, polisi mana yang kira-kira baik hati, dan yang gag tegaan sama orang. Dan akhirnya aku menemukan polisi pilihanku. Bapak-bapak berumur sekitar 40an, yang aku yakin bahwa beliau akan bersahabat denganku hari itu. Akupun antri di barisan bapak polisi itu. Dan aku juga memasang wajahku yang paling melas, nyaris seperti nangis.
Aku : *nyodorin STNK*
Dia : belum punya SIM?
Aku : Belum :(
Dia : Ya, padahal aku ingin memiliki Surat Izin Mencintaimu.
(Bukan ding, bukan gini percakapannya. Ini mah gombalan dari gebetan.)
Yang bener gini.
Aku : *nyodorin STNK*
Dia : belum punya SIM?
Aku : Belum :(
Dia : Yaudah yaudah. *sambil ngasih aku kode untuk jalan terus*
Aku : Makasih, Pak :')
Yess, aku lolos tanpa syarat. Haha... Seneng abis. Modusku berhasil. Love you deh Pak Polisi. muach muach.

2. Bolos Kuliah
Tidak pernah sedikitpun terpikir dibenakku, untuk pernah bolos kuliah. Ya, bahkan waktu masih sekolahpun aku gag pernah bolos. Meskipun kadang aku malas, tapi aku paling benci bolos sekolah. Tapi kalo libur sekolah ataupun pulang cepet, aku seneng.
Ceritanya gini. Setelah kuliah Dasar Komunikasi Massa, kita dapet pengumuman bahwa hari ini gag ada kuliah Web, dan kuliah akan diganti hari Jum'at besok. Kita bisa langsung pulang jam 2. Dan aku yakin, aku yang paling bahagia dapet berita itu.
Aku pulang dengan ceria, senyum-senyum, pokoknya seneng deh.
Setelah menempuh perjalanan 45menit, akhirnya aku sampai rumah. Sampai rumah, aku cek handphone. Ada 16 panggilan tak terjawab. Bussyet. Kok aku gag kerasa sih kalo ada telefon. Ada apa ini? Fida telefon. Bilang kalo ternyata hari ini, jam 14:30 ada kuliah Web, dan kita di suruh balik. Mampus. Sekarang jam 14:23. RUMAHKU JAUH!!! Ya Allah... Mana di luar lagi hujan. Pas banget. Aku bingung, terhimpit. Yaudahlah, bolos ajah. Aku memutuskan untuk ganti baju, terus tidur. 15:17 Lonna SMS, bilang kalo kuliah dimulai jam 15:30. Ogah ah, aku uda terlanjur ngambek. Males kuliah. Sebenernya sedih gag bisa ikut mata kuliah itu. Tapi gimana? :(
Entah apa alasan Pak Dosen yang tiba-tiba bilang gag ada kuliah, terus tiba-tiba juga bilang ada kuliah. Haduu, bikin pusing. Padahal udah asik seneng-seneng, eh malah dibikin galau. PHP banget tau gag!!!

Yaudahlah...
Anggap saja ini sebagai kesialan yang mengasikkan. Setidaknya ini cerita baru di hidupku. :)
Pelajaran yang dapat dipetik dari cerita di atas:
1. Segera mengurus SIM. Kalo gag mau mengurus SIM, harus pintar-pintar merayu Pak Polisi.
2. Jangan menjadi mahasiswa mulihan (baca:gampang pulang). Harus stay di kampus terus. Jaga-jaga kalo ada dosen galau.
3. Kalo lagi di jalan, HP-nya di pegang. Biar ngerti kalo ada telefon atau SMS. Masak panggilan tak terjawab sampai 16 kali gag ngerti? Atau kalo perlu, naik motor sambil ngeliat HP terus. Nabrak, nabrak deh tuh *emosi
(Dan yang ke-4 adalah... ini pelajaran yang paling bener. Pasang kuping, buka hati. Saranku yang ke-4 ini harus benar-benar diterapkan. Ciyus.)
4. Jika saat ini kita masih berada di bawah, dan masih bergantung atau butuh orang lain, yasudah jalani saja meskipun kita sering dibikin kecewa. Toh memang keadaannya seperti itu, mahasiswa butuh dosen. Saya tidak tahu apakah dosen juga membutuhkan mahasiwa. Karena saya belum jadi dosen. Tapi yang jelas, manusia saling membutuhkan. Dan jika nanti, kedudukan kita sudah ada di atas, di saat kita dibutuhkan banyak orang, jangan balas dendam atas perlakuan buruk yang dulu pernah kau dapat. Tetaplah untuk tidak mengecewakan orang lain, meski dulu kau sering dikecewakan. Tetap berbuat baik, meskipun mereka belum baik, karena Tuhan selalu baik. *terharu *tissue mana tissue

Aku seneng, meskipun aku sedih gag bisa ikut kuliah, setidaknya aku bisa sharing tentang pengalaman, dan bisa memberi kalian kuliah hari ini. Hahaha...
"Kesedihan bisa menjadi kebahagiaan, jika kita mau mengubahnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar