Rabu, 05 September 2012

Hari Pertama Kuliah

Aku suka banget nulis daftar keinginanku di binder. Kalau uda tercapai, baru aku coret. Dan tanggal 1 April 2012, aku nulis, "Kuliah di PENS, Multimedia Broadcasting, dengan beasiswa bidikmisi." Dan Alhamdulillah, Tuhan yang selalu menyayangiku, membayar semua perjuanganku. Tanggal 3 September 2012, aku resmi menjadi mahasisiwi. :')

Setelah menunggu berbulan-bulan masuk kuliah, akhirnya tibalah hari itu. Hari di mana dunia baruku harus dimulai. Aku bangun jam 3 pagi. Sahur, sambil mengatur jantungku yang deg-degan dari kemarin. Aku selalu membayangkan bagaimana kuliah nanti. Aku mau ikut kegiatan mahasiswi apa? Musik atau radio ya? Terus, bagaimana teman-temanku? Apa mereka akan baik kepadaku? Bagaimana dosenku? Apa mereka akan kejam? Perasaan senang, sedih, takut, gag percaya, semua tumbuh jadi satu.
Jam 5 pagi, aku mandi. Sambil nyanyi kegirangan, "Masuk sekolah, senang hatiku, kini umurku, bertambah satu. lalalalala." Barusan tadi lagu favoritku waktu TK, yang sekarang menjadi lagu favoritku lagi saat kuliah. Aku sangat bahagia bisa menemui hari ini. Dan ayahku, juga tidak kalah bahagia. Aku gag ngerti kenapa ayah sebegitu sukanya sama jas almamaterku. Masak tiap hari aku disuruh pake jas alamamater tiap ke kampus. -___-
Selesai aku mandi dan berdandan, motor sudah siap di depan, sudah dipanasin mesinnya sama ayah, ban juga sudah dicek, bensin cukup atau enggak. Ayah juga mengarahkan aku, lewat jalan mana nanti waktu berangkat dan pulang. Kata ayah, jalan yang macet, jauh lebih baik daripada jalan yang sepi.
Jam 6, aku keluar dari rumah. Padahal masuk kuliah itu jam 8. Aku takut telat. Hm, lebih tepatnya takut nyasar sih. Sebelum berangkat, pamit dulu lah. Awalnya aku mau pake jaket. Tapi gag dibolehin sama ayah. Katanyam aku bagus kalo pake kemeja ini. Kemeja baruku warna merah hati, yang udah aku beli sebelum lebaran. "Ibu, ayah, aku berangkat dulu ya. Doain aku pulang pergi dengan selamat, dan pulang mendapat bekal yang nantinya bisa membantuku untuk menjadi seperti yang engkau harapkan. Aamiin"
Sesampainya di kampus, uda ada Husein. Teman pertamaku di kampus, mulai dari kita wawancara. Dia nomer absen 1, aku nomer absen 2. Hari ini, lebih tepatnya setiap hari, kelas kita ada di lantai 3. Singkat cerita. Jam setengah 9, dosen pertama datang. Beliau hanya perkenalan 15 menit, setelah itu keluar kelas. Dan mata kuliah selanjutnya, dimulai jam setengah 11. Alhasil, kita menunggu berjam-jam. Untungnya teman-teman baruku enak diajak ngerumpi. Hari pertama kuliah sih, masih biasa. perkenalan-perkenalan ajah, samapai tiba setengah 5, WAKTUNYA PULANG...
Tapi sebelum pulang, kita uda janjian foto-foto sama anak dari mahasiswi B. Pake jas almamater pastinya. Maklumlah, hal baru selalu menarik.
Ini campur, MMB kelas A sama B













Ini fotbar cewek2 MMB A, temen sekelasku. Tapi yang 2 uda pulang.













Aku pulang jam 5, dan terpaksa aku harus membatalkan puasa di jalan. Seperti biasa, Surabaya macet. Aku sampai di rumah jam 6. ALhamdulillah.
Tidak lama kenudian ayah pulang, dan langsung menanyaiku panjang lebar. Aku bilang ke ayah, kalau aku pengen belajar gitar. Eh, ayah malah ketawa. Tapi ayah bilang iya, dan senar di gitar lama harus diganti, biar aku gag sakit waktu maininnya. Selain itu, aku juga pamer foto.
Ayah ketawa waktu aku teriak, "Ya Tuhan, aku sudah dewasa ternyata..."

Emang keliatan dewasa banget yaa :)
Ini bukan pulang kerja, tapi pulang kuliah :o



"Dunia baru memang sangat menarik, dan tidak membosankan. Maka aku berharap, hingga akhir nanti, semangatku masih tetap sama bahkan jauh lebih bersemangat seperti hari pertama. Aamiin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar