Sabtu, 15 September 2012

Senja

"Karena senja, tak akan bertahan lama tanpa kutulis..."
Kini senjaku tak seperti biasanya
Tak lagi duduk santai sambil menyaksikan mentari yang mulai tenggelam
Kini senjaku...
Ku habiskan bersama ribuan pengendara motor
Yang saling berebut, karena tak sabar ingin bertemu keluarganya
Atau tak sabar ingin cepat pulang karena ada yang ingin diberikan
Termasuk aku
Ada yang menantiku di rumah
Ada juga yang ingin kuberikan untuk mereka
Sesuatu yang baru, yang saat ini belum nampak, namun sungguh nyata
Atau yang ingin cepat sampai rumah sebelum senja pergi
Ya, sama seperti kita
Senja pun seolah ingin cepat pulang
Namun percayalah
Meski tak mampu berjanji,
namun senja akan berusaha kembali esok hari
Sambil terus memandang senja
Aku berkata, "Jangan pergi dulu! Aku belum sampai rumah. Berkendara malam hari sungguh menakutkan. Aku tidak ingin lampu-lampu jalanan itu menggantikanmu."
Syukurlah, senja masih mau menungguku
Aku telah sampai
Dan senja tak lagi terlihat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar