Kamis, 27 September 2012

Penulis Ajaib

Kapan hari, aku nonton tv, gonta-ganti channel. Di sana ada wawancara bareng penulis. Dan aku selalu tertarik kalau ada penulis yang diwawancara. Karena aku berandai-andai, kalau akulah yang di sana. Ya, nanti Rav, nanti...
Aku lupa nama penulisnya. Jujur, karena aku gag mengikuti dari awal, makanya aku gag tau apa yang sebenarnya dibahas. Tapi ada salah satu wawancara yang membuat hatiku #jlebb.
Penulis mengatakan, "Buku saya ini harganya mahal. Jadi kalau ada pembaca yang ingin membaca tapi tidak memiliki uang, silahkan mem-FOTO COPY. Saya tidak akan menuntut."
"Apa benar tidak dituntut?"  presenter terkejut. (Sepertinya dia juga ingin memfoto copy)
Kata penulis, "Tidak, saya tidak akan menuntut. Karena saya ingin buku ini bermanfaat. Dan isinya bisa dipahami oleh orang banyak."

Gilaaaaa....! Aku merinding ada penulis yang bilang gitu. Aku langsung sadar, mataku rasanya terbuka lebar, pintu hatiku terketuk, bahkan terdobrak.
Dulu, waktu royalti dari tulisanku belum keluar ajah, aku teriak-teriak gag karuan. Tapi sekarang nggak deh. Yang penting kan manfaat tulisanku, bukan royalti yang masuk kantong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar