Sabtu, 04 Januari 2014

Kamu, Ada Apa?

Beda. Kata pertama yang keluar dari mulutku saat melihatmu belakangan ini.

Seperti bukan kamu. Kalimat pertama yang keluar dari mulutku untuk mempertegas bahwa memang kamu berbeda. Mendadak berubah.

Apakah kamu ada masalah? Atau mungkin aku yang bersalah? Pertanyaan pertama yang meluncur dariku, menandakan bahwa aku tidak mendukung perubahanmu yang satu ini.

Kamu manusia. Aku tahu. Manusia selalu berubah. Aku juga tahu. Tapi bisakah kamu kembali ke dirimu yang walaupun berubah, namun tetap kamu?
Kamu yang belum jadi milikku, apa iya aku juga harus kehilangan sosokmu?

Memang kedengaran lancang bila aku menuntutmu ini itu. Membatasimu untuk melakukan hal yang berbeda. Tapi sebenarnya bukan itu. Hanya saja.., yang kamu lakukan itu bukan kamu yang selama ini aku tahu. Oke oke. Mungkin aku yang harus membiasakan diri untuk melihatmu yang bukan kamu. Atau mungkin dengan cara seperti ini aku dapat menghilangkanmu dengan sangat pelan? Selebihnya, biar Tuhan yang bertindak.


Bila pergantian tahun adalah resolusi perubahanmu untuk menjadi seperti ini. Mungkin aku akan menjadi satu-satunya orang yang tidak akan terima akan datangnya pergantian tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar