Jumat, 16 Maret 2012

Puisi Bahasa Jawa (beserta subtitle)

Ora mbok reken iku, loro mak jleb
Aku ancen goblok, amarga jagakno koen teko
Ngenteni sing ora pasti
Opo koen ero? Aku angel turu amarga guyu mu moro-moro teko
Aku ora nggenah sinau amarga rai mu mampir nang buku ku
Aku ora iso ngetik tulisan ku amarga kowe mesti onok nang layar komputer
Aku ngerti aku aneh
Aku ngerti aku gag waras
Yok opo maneh, jenenge wong tibo tresno, ora ono sing iso mandekno
Mugi-mugi kowo moco puisi jowo ku iki
Supaya iso ngerti sing tak karep
Aku, terus njagakno kowe, mas...
Ojok ngecewakno aku...
Matur nuwun amarga kesenengen sing koen ke'i
Mugi-mugi Tuhan nyaktukno tresnoe awake dewe
Ing njero tresno, kang abadi...
Aamiin...


Saya minta maaf, karena bahasa yang saya gunakan sangat hamburadul. Saya memang orang jawa, namun tidak terlalu paham dengan bahasa saya sendiri. Seharusnya saya menggunakan bahasa jawa yang halus, bukan kasar seperti ini. Sekali lagi, maaf. Namun Anda tak perlu kacau, risau, ataupun galau. Karena saya telah menyiapkan subtitle/terjemahan. Bagi yang belum atau sama sekali tidak paham, silahkan dibaca... :)

Diabaikan olehmu, itu sakit yang sangat menusuk
Aku memang bodoh, karena selalu mengharapkan kehadiranmu
Menunggu yang tidak pasti
Apa kamu tau?
Aku susah tidur karena senyummu yang tiba-tiba menghampiri
Aku tidak konsen belajar, karena wajahmu yang selalu hadir di buku ku
Aku tidak bisa mengetik tulisan karena kamu selalu muncul di layar komputer
Aku sadar aku aneh
Aku sadar aku tak sehat
Namun bagaimana lagi, namanya orang jatuh cinta, tak ada yang mampu menghentikan
Semoga kamu membaca puisiku
Supaya dapat mengerti yang aku inginkan
Aku, selalu mengharapkanmu
Jangan mengecewakan aku, mas...
Terima kasih atas kebahagiaan yang pernah kamu beri
Semoga Tuhan mempersatukan kita
Di dalam cinta yang abadi
Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar