Sabtu, 31 Maret 2012

Jadi Penulis Dulu atau Beli Laptop Dulu?

Manusia memang gag pernah puas dengan apa yang dimiliki. yaa,, bener juga.
Contohnya aku. Pengen jadi penulis. Sudah punya tangan, minta pena. Udah punya pena, minta kertas, Udah punya kertas, minta buku. Dan terakhir, aku udah punya buku, masih minta komputer. Aku kira udah cukup aku punya komputer. Tapi ternyata masih kurang bersyukur juga.
Suatu hari, di kelas, aku lagi ngobrol sama temenku, Uci.
Dia waktu itu lagi sibuk sama laptopnya. dan kita ngobrol gini:
Aku : Enak ya, punya laptop
Uci : Biasa aja wah...
Aku : Enak tauk! aku aja pengen punya laptop, biar aku bisa semakin lancar nulisnya. Dan cepet bikin novel.
Uci : Yaa kamu harus jadi penulis dulu, baru bisa beli laptop. Bukan beli laptop, baru jadi penulis.
Aku : #jlebb #hening
Itu kalimat terbaik dari mulut uci. Aku gag nyangka dia bisa ngomong kayak gitu. Sederhana, namun membuatku tak sanggup berkata-kata. Mungkin Uci lupa pernah bilang gitu ke aku. Tapi aku, sampai kapanpun. Sampai jadi penulis profesional (aamiin) pun, aku akan selalu mengingat kalimat itu.

Yaa,, jadi penulis dulu, baru beli laptop. Oke? Semangat....!!!
(semoga menginspirasi)
Kesalahan terbesar yang kita lakukan adalah menyalahkan keterbatasan materi atas kegagalan mencapai cita-cita...

2 komentar:

  1. keinginan manusia memang gitu ravita.. setelah terkabulkan, satu keinginan, pasti ada keinginan lain..

    orang yang mau sukses, harus bisa keluar dari zona nyaman nya..

    keep writing ^_^

    BalasHapus
  2. "orang yang mau sukses, harus bisa keluar dari zona nyaman nya"
    maksudnya gimana? aku gag ngerti...

    BalasHapus