Rabu, 14 Maret 2012

Ujian Praktek Kewirausahaan (Chocolate’s World)

Ujian Praktek kewirausahaan itu,jualan. Yaa, jadi ita disuruh jualan di sekolah. Kita anak broadcast, jualan makanan. Oke, gag masalah. Optimis laku keras.
Kita memutar otak mau jualan makanan apa. Dan aku punya ide, kita jualan roti, lalu di celup coklat, dan ditaburi kacang. Aku memberinya nama, BOLA LUMPUR LAPINDO. Mereka setuju, syukurlah. Kalominuman, aku mengusulkan,pop ice shaker lalu nanti dihias dengan fullo coklat pengganti sedotan. Aku kasi nama SEXY DRINK. Mereka pun setuju lagi. Lalu Vinna usul bikin agar-agar yang atasnya diberi susu putih. Tapi dia binung mau dikasi nama apa makanannya. Dan aku mengusulkan… JELLY KEPUTIHAN. Kali ini mereka tidak setuju, karena namanya terlalu jorok. Mereka takut kalo pembeli denger namanya, nanti muntah duluan. Oke, lalu aku mengusulkan nama JELLY LULUS UNAS. Dengan aku member nama itu, aku berharap kita diberi kelancaran saat UNAS, selancar saat kita menelan Jelly. Aamiin… dan Alhamdulillah, mereka setuju. Kalo urusan nama, serahkan padaku #bangga#

















Dagangan kita yang serba coklat itu, lumayan laris, meskipun kita harus keliling sekolah dan memaksa adik kelas untuk membeli dagangan kita. Kebanyakan dari mereka beli, karena kasihan melihat WAJAH MELAS-ku, mungkin. Terserah deh yaa, yang penting daganganku ada yang beli.


 Meskipun rugi, tapi gag masalah. Aku anggap ini pesta makan-makan sama temen-temen. Bukan jualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar