Jumat, 07 Desember 2012

Ravita, Vinna, Sarah

Bagiku, tidak ada yang menarik dalam mall, kecuali jika aku menikmatinya bersamamu...

Vinna sama Sarah, mereka termasuk teman dekatku semasa SMK. Vinna, kita beda agama memang. Tapi aku nyaman banget berteman sama dia. Meskipun kita uda jarang ketemu, tapi setiap hari kita smsan. Dan kalo sama dia, selalu ada ajah yang kita omongin. Dia ngerti aku banget. Meskipun aku gag ngomong, dia selalu ngerti duluan.
Kalo Sarah, aku biasa manggil dia Endel. Hm, ada yang bilang dulu waktu masih sekolah, kita itu kayak kakak adek. Ada juga yang bilang kalo kita itu kembar. Soalnya kita selalu kompak. Kadang gag sengaja pake baju kembar, kadang juga tiba2 dandanan kita sama. Terus kalo denger cerita sedih, kita juga kompak nangis. Haha... (jadi kangen masa sekolah dulu)

Dan diantara kesibukan kita. Aku kuliah, Endel sama Vinna kerja. Kita selalu mencar-cari waktu untuk ketemuan. Dan jadwal kita susah banget kompak. Jadi untuk bisa ketemu itu, emang susaaaahhhh banget. Sampe akhirnya kita nemuin waktu.
07 Desember 2012
Kita rencana ke mall. Sebenernya males banget ke sana. Ya, aku bukan tipe orang yang suka ke mall. Mending pergi ke tempat lain, taman mungkin. Atau di rumah ajah. Tapi mereka milih mall. Ya udah. Sepulang kuliah jam setengah 5, aku ke rumah Endel. Tapi dia masih belum pulang kerja. Jadi aku nunggu di rumah dia sambil ngobrol sama mamanya.
Setelah dia pulang, dia mandi, terus aku juga numpang mandi di sana. Jam 7 kita berangkat. Vinna uda nunggu di sana.
Aku boncengan sama Endel, sambil nostalgia. Ketawa-ketawa di jalan.
Aku bilang, "Aku kangen sama kamu lhoo... Kamu gag kangen aku ta?"
Dia jawab, "Kangen lah, Rav..."
Uh, mengharukan sekali. Jadi pengen balik pake seragam putih-abu abu lagi.

Sampai sana, ketemu Vinna. Terus kita bingung mau kemana. Endel punya ide buat nyari Triana. Karena kabar terakhir, dia kerja di sini. Btw, Triana itu temen deket kita juga. Kita biasa manggil dia Mama.
Kita mencari-cari seperti anak yang mencari orang tuanya. Apalagi aku. Teriak-teriak sambil bilang, "Mama mana? Mama mana?"
Setelah lama mencari, akhirnya kita ketemu. Seperti biasa, kita heboh. Haha...
Kita nostalgia juga bentar. Gag bisa lama. Karena kita juga gag mau berisik di tampat kerjanya.

Abis dari mama, kita nganter Vinna nyari celana jeans. Setelah dapet, kita makan. Ohya, hari itu aku ditraktir. Makasi ya :*
Sambil makan, kita curhat-curhat. Biasanya cuman curhat lewat SMS, sekarang live. Sempat nangis juga di sana, dikit. Ya gimana? Selama ini aku cuman mendem sendiri. Dan malam itu, aku bisa bagi ke mereka. Dan hanya dengan mereka, tak ada yang ku tutupi.
Diantara curhat-curhat itu, aku juga kadang ngelawak-ngelawak dikit. Dan aku seneng, ternyata mereka juga masih suka dengerin lawakanku. Hahaha...

Dan bahagia hanya terasa sebentar.
Tiba-tiba jam 10 malem. Padahal masih pengen ngobrol. Kangennya juga belum ilang. Tapi kita harus pulang. Huhuhu...

"Bye-bye Vinna, bye-bye Endel. Sukses ya buat kalian. Semoga tahun ini, SNMPTN berpihak pada kalian.
Semoga juga, cerita cinta kita segera berakhir bahagia. Dipertemukan dengan lelaki baik sesegera mungkin. Yang tidak tega melihat kita menangis. Aamiin."

Meskipun jiwa tak dapat selalu bertemu, pastikan hati tetap menyatu.
Meskipun kini temanku sudah semakin banyak, namun kupastikan, kalian tetep salalu menjadi temanku.
Kalian teman lamaku, memang. Namun tak ada yang namanya mantan teman. Kalian teman selamanya.
Makasi. Setiap cerita kecil yang pernah kita buat, aku terkenang abadi di sini, di dalam hatiku... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar