Rabu, 12 Desember 2012

Teardrops on My 121212

Sedikit ada harapan, akan ada sejarah baru di tanggal ini. Bukan musrik, tapi kalo ada cerita unik di tanggal ini, pasti kenangannya bakal lama, bahkan selamanya.Entah cerita hari ini indah atau tidak, namun ambil saja hikmahnya...

Hari ini ada kuliah jam 10:30, dan aku terlambat.
Sebenernya jam 08:30 aku uda sampe kosnya Nindy. Tapi karena nungguin Nindy, Yessy, Ayu ngerjain laporan dan belum nge-print, akhirnya kita semua telat. Aku sebenernya mau berangkat duluan karena gag telaten liat mereka yang lama banget. Tapi gimana? Ngerti sendiri lah ya gimana posisiku.
Sampe kampus, langsung ke depan lab, di lantai 3. Di sana sudah ada sekitar 5 anak yang nunggu di depan lab. Mereka bilang kalo pintunya dikunci. Dan kita gag boleh masuk.. Jadi kita gag boleh ikut praktek hari itu. Aku shock. Nangis, pasti. Jadi yang telat itu 9 anak. Dan yang nangis cuman aku. Mereka semua tetep enjoy. Heran. Roni yang uda dapet SP2 malah nasehatin aku, "Wes gag apa-apa, hidup itu jangan dibuat lurus terus. Kita harus mencoba hal-hal baru." Hal-hal baru tidak harus negatif, kan? Jujur aja sih, aku paling gag suka terlambat. Rasanya itu malu sama diri sendiri. Aku gag pernah terlambat. Tapi pernah sekali, dikeluarin dari kelas itu pas SD gara-gara main kartu sama temenku di kelas.
Gag hanya itu. Akibatnya gag ikut praktek selain kita tercatat bolos, kita juga harus ikut kuliah tambahan dilain hari, dan harus membayar 50ribu.
Sebenernya tujuan dosen menghukum kita seperti itu, agar kita jera dan tidak mengulangi perbuatan jelek lagi. Selain itu, dosen juga mengharapkan agar kita disiplin
Kalo kita disiplin, Tuhan juga akan disiplin ngasih kebahagiaan ke kita.

Ini foto mereka. Lumayan, meskipun terlambat, setidaknya tampang kalian bisa nampang di sini.

Dari ujung : Fadly, Roni, Mbak Surya, Ayu, Mbak Nita, Ye
ssy, Nindy, Ragil
Tenang, tidak hanya itu teman-teman...
Selain membayar kompen, laporanku dapet nilai jelek banget. Gara-gara terlambat, laporanku dapet nilai... 40. Sedih. Padahal itu ngerjainnya susah, sampe malem, gag tidur. Dan tugasku itu bikin layout web dan bagus banget sebenernya. Kalo aku gag terlambat, pasti laporanku dapet nilai 80. Oh ya, itu praktikum ke-12. Harusnya dapet nilai 12, bukan 40. Biar serba 12. Soalnya laporanku ini juga ada 12 halaman. Kan keren tuh, mungkin aja Malaikat Atid mencatat "12-12-12, nilai laporan 12 halaman milik Ravita yang ke-12 dapet nilai 12."
Lalu seluruh penghuni neraka tertawa lepas. Damn!!!
Ini tugas bikin layout web, yang seharusnya dapet bagus. Hiks.
(masih) Tentang Afgan

Sejarah mengenaskan yang aku buat tidak hanya itu...
Setelah tau aku tidak layak masuk kelas hari itu, aku ke bank ngambil ATM yang belum jadi. Satu kampus, kayaknya cuman aku deh yang belum dapet. Kata pegawai bank, fotoku hilang. Jadi ATM ku belum jadi, dan harus mengumpulkan foto lagi, dan harus menunggu lagi, dan harus bersabar lagi. Yang aku heran, kenapa harus fotoku??????

Jam 16:30Aku pulang. Abis ambil motor, langsung hujan deres. Dan mau tidak mau, aku harus melakukan sesuatu yang aku benci. Yaitu, pakai jas hujan.
Kesedihan tidak hanya itu. Sampe tengah perjalanan, ternyata gag ada hujan. Malah panas banget. Dan aku dengan cupunya, pakai jas hujan sendirian. Malu banget. Biasanya aku ngetawain orang, eh sekarang aku pasti yang diketawain.
Mana pas sampai rumah ada tetangga rempong nanya, "Lho, kok pake jas hujan? Di mana ada hujan.?"
Aku cuman jawab dalam hati, "Yang hujan mataku. Saking deresnya, aku sampai pake jas hujan."

Setelah pulang, aku makan. Setelah makan, aku curhat ke ayah sama ibu tentang terlambat tadi. Dan ibuku tidak menjawab apapun. Cuman diam. Sedangkan ayahku menjawab satu kalimat aja, "Jangan diterusin berteman sama anak kayak gitu."
Mereka teman baikku, Yah. Aku yakin kok, setelah ini aku dan mereka gag akan telat lagi. Aku gag bakal bosen ngingetin mereka. Janji.
Entahlah, aku juga gag ngerti kenapa hari ini ayah sama ibu tidak mendamaikan hatiku. Padahal biasanya mereka gag gitu. Dan aku nangis lagi.

Aku mencari hiburan lain, biar aku gag nangis. Terus aku inget, tadi Roni nyuruh aku buka blognya yang baru 2 minggu itu. Dalam pikiranku, pasti blognya lucu banget. Karena dia emang orangnya lucu. Pas aku buka blognya, ternyata blognya mengharukan. Aku salah presepsi, dan aku nangis lagi.
Bahkan sampai sekarang aku nangis. Ini keyboard uda pada basah.
Aku juga gag ngerti kenapa aku gampang banget nangis. Padahal aku ngerti kalo kebanyakan nangis itu bikin kepala pusing. Tapi ya tetep aja, aku nangis.

Meskipun lagi nangis, tapi aku seneng masih bisa nulis. Setidaknya aku bisa cerita ke kalian.
Pada intinya, 121212 sama saja dengan hari biasanya. Hanya angkanya saja yang unik.
Hari indah, atau hari buruk, itu sebenarnya kita sendiri yang membuat. Itu serangkaian hasil yang pernah kita kerjakan.
Aku tidak ingin mengatakan bahwa hari ini hari sialku. Karena aku yakin, Tuhan tidak akan membuatku sial. Meskipun menyedihkan, tapi aku yakin akan ada banyak pelajaran yang aku ambil dari 121212 ini.
Sejarah baru aku buat di tanggal ini. Meskipun sedih, nanti kalau uda jadi dewasa dan sukses, pasti bisa dibuat cerita.
Bersama mereka, teman baruku, yang akan menjadi teman selamanya. Aamiin. :')
Love you, Guys...
Multimedia Broadcasting 2012, Sensasional Community... :**

2 komentar:

  1. Karena nila setitik rusak susu sebelanga..
    ya emang bener~~

    ya itu di saat posisi di anggap egois atau tidak..
    antara disiplin dan fisi hidup..
    harus ada yg di pilih..

    toh udah dewasa sudah saatnya tau pilihan yg lebih tepat.. penyesalan selalu di belakang..

    kalo mindset mencoba sesuatu yg baru itu ya lebih baik ke arah positif, toh masih banyak hal positif lain yg baru yg lebih amaze yg pastinya belum kamu coba..
    I agree with you,,
    karena sebuah alasan yg semacam
    "Wes gag apa-apa, hidup itu jangan dibuat lurus terus."
    itu cuma alasan untuk menutupi kekurangannya dan menyemangati hal negatif itu terulang kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi, mungkin temanku bilang negitu, karena dia gag pengen aku meratapi kejadian yang udah terjadi. :)

      btw, terima kasih sebelumnya, sudah mau mampir ke sini :)

      Hapus