Sabtu, 09 Maret 2013

Selamat Datang Semester 2 :)

Udah seminggu menjalani semester 2. Banyak hal-hal baru yang aku dapet di sini. Terutama masalah materi kuliah. Kalau masalah sama temen sekelas, jujur aja sih, ya nggak ngerti kenapa, di semester 2 ini aku merasa semakin jauh dengan teman-temanku yang dulu begitu dekat. Entahlah. Tapi mereka yang dulu begitu dekat, tanpa ada rasa canggung, sekarang malah berbalik seperti jaauuuuhhh sekali. Kalaupun mereka memang menjauh dari aku, ya bukan mereka yang salah. Tapi aku yang salah. Seharusnya aku lebih memahami "cara bermain" mereka.

Well, kali ini kita fokus ajah bahas masalah kuliah. Di semester 2 ini, banyak dosen yang baru. Istilah baru di sini, maksudnya baru mengajar. Ada juga beberapa dosen yang mengajar kita lagi. Ohya, ini aku ada jadwal kita di semester 2.
Di sana ada beberapa mata kuliah yang bisa diterima dengan otak standart seperti saya, ada juga yang musti benar-benar-benar-benar mempelajarinya dengan benar-benar. Aku sih paling suka sama Story-telling. Tapi cuman 2 sks. Yang lainnya yang susah-susah? Bussyyyyetttt... Tapi ya, enjoy aja lah. Multimedia Broadcasting itu seneng-seneng, bukan galau (ini versinya dia).

Kalau tentang dosennya. Aku tetep bersyukur sih. Setelah berkenalan dengan dosen yang baru, ada salah satu dosen yang cara berfikirnya bagus banget. Aku suka. Beliau ini kurang lebih jalan fikirannya sama kayak aku (tapi masih bagusan dosenku sih. Aku mah belum ada apa-apanya). Beliau ini peduli dengan hal yang sederhana, seperti listrik yang menyala sia-sia, lab yang kotor, dan yang paling penting, beliau ini melarang keras seseorang untuk saling membenci. Bagiku, sangat jarang ada orang yang peduli dengan lingkungan. Beliau lebih menyuruh kita untuk intropeksi diri. Hmm, Maaf. Tapi kalau aku boleh melihat, dosenku yang satu ini seperti memiliki trauma tersendiri di dirinya. Maaf lagi. Bukannya aku sok-sokan jadi peramal. Tapi kalau aku liat cara beliau bercerita dan menasehati kami, ada ekspresi seperti pernah merasakan suatu trauma atau kesedihan yang membawanya bisa berbuat baik seperti ini. Seperti pernah menjadi korban bullying, kalo aku liat. Maaf. Sekali lagi ini hanya presepsiku.

Lanjut ke dosen baru selanjutnya. Ada dosen fotografi yang kebaikannya sudah sangat terlihat di hari pertama. Beliau benar-benar mengajari dari "NOL", dan selalu menghargai setiap karya yang ada. Jujur ajah, aku nggak suka banget sama fotografi. Tapi karena beliau cara mengajarnya bikin aku jatuh cinta, yaaa akhirnya aku suka deh. Ohya, waktu hari pertama, ada tugas motret apapun yang ada disekitar lantai 3. Dan karena (sumpah) aku nggak ngerti apapun tentang fotografi (sewaktu SMK cuman 1 kali teori 1 kali praktek). Mlempem banget. Jadi waktu ada tugas itu aku hanya berbekal yang namanya "perasaan" dan "selera". Jadi kalo menurut seleraku bagus, ya yang itu yang aku ambil. Waktu itu aku motret sepatuku sendiri. Tapi ternyata kata dosenku bagus. Fokusnya pas, angel-nya pas, komposisinya pas. Hahahaha. Sepertinya hari itu memang "kebetulan" beruntung, atau dosennya pengen menghibur aku? Entahlah. Tapi kata dosenku bagus kok. Ada juga temen yang nyeplos "Ya iya lah, Ravita anak broadcast." Padahal nggak ada hubungannya sama sekali. Ahh, itu hanyalah omongan orang putus asa. Daaannn, di sini aku dapat mengambil kesimpulan, "Dalam fotografi, tidak hanya dibutuhkan pengetahuan. Namun juga selera yang tinggi." Aku tidak bilang seleraku tinggi lho yaa. Namun ada banyak makna terselubung dalam kesimpulan barusan. Ngakakakakaa. :p (Ya Allah, maafkan hamba)

Seperti sifat teman-teman sekelasku, sifat dosen kami pun berbeda-beda. Dan sebagai mahasiswa yang baik, kita harus mampu menyesuaikan diri dalam berbagai keadaan.

Harapanku di semester ini, semoga lebih baik lagi. Lebih bersahabat dengan semuanya. Semoga juga, di semester 2 ini, si dia semakin...... (jangan lanjutin)
Oh iya, aku juga pengen bilang kalau aku sayang sama semua teman-teman sekelasku, tanpa terkecuali. Yaaaaa, walaupun mungkin ada satu yang spesial, tapi aku tetep sayaaaaannng sama semuanya. :)

Okeee, aku tutup sampai di sini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar