Kamis, 10 Januari 2013

UAS

Setelah beberapa hari tidak blogging, akhirnya saya bisa muncul lebih awal. Tanganku uda gatel kalo gag nulis. Dan aku tau, pasti diantara kalian juga ada yang kangen baca tulisanku. Ya kan? Hahahaha. Kamu, ngaku ajah! Enggak ding, aku tadi bercanda. Kalo gag ada yang kangen juga nggak apa-apa sih. Biarkan aku saja yang kangen menyapa kalian. Biarkan juga aku belajar menjadi sesuatu yang bisa dikangenin.
Lama nggak nulis, karena aku pengen fokus UAS dulu. UAS nya sih cuman 4 hari. Tapi butuh waktu berhari-hari untuk mempersiapkannya. Dan di sini aku pengen bahas tentang aktivitas atau cerita seputar UAS aja sihhh... Jadi, selama UAS itu, aku bangun jam 2 pagi. Tujuannya ya buat belajar. Karena diwaktu-waktu seperti itu, menurutku paling tepat buat belajar. Selain seger setelah bamgun tidur, aku juga gag suka keramaian.
Hari Pertama.
UAS 1. Web Development
Hari pertama UAS disuguhkan dengan mata kuliah yang tidak biasa. Aku tipe orang yang gampang gugup. Jadi jangan ditanya, gimana perasaanku pada hari pertama itu. Tapi menurutku sih, soalnya lebih gampang dari pada UTS sebelumnya. Tapi ya nggak ngerti lagi gimana hasilnya. Yang jelas aku bisa ngerjain sendiri tanpa tengok kanan kiri (kecuali minjem tipe-X).
UAS 2. Dasar Komunikasi Massa
Di sini, kita bisa menggunakan logika. Tinggal mikir satu kata kunci, lalu diperluas dengan berparagraf-paragraf. Untuk yang biasa blogging, harusnya bisa. Ya, seharusnya. Tapi aku? Gag ngerti lagi deh. Ya Bismillah aja.
Hari Kedua.
UAS 3. Elektronika dan Instrumentasi
Ada kabar baik dan buruk kali ini. Kabar baiknya, kita mendapat kabar bahwa kita bisa BUKA BUKU CATATAN karena ini UAS terbuka. Tapi kabar buruknya... Kita nggak ada buku catatan. Nyatet aja nggak pernah. Jangankan nyatet. Dosennya bisa hadir saja, sujud syukur deh saya.
UAS 4. Publishing
Ini lumayan woles deh. Istilahnya, bisa ngerjain soal sambil nafas. Mengarang bebas, sambil gambar-gambar layout majalah gitu. Ya, dibuat fun sajalah.
Hari Ketiga.
UAS 4. Visual Programming
Fiuhhhhhh..... Memang sih, mahasiswa tidak harus menguasai semua mata kuliah. Dan aku sebenernya pengen banget bisa mata kuliah ini. Tapi apa daya? Visual Programming itu susah.... banget. Tapi alhamdulillah sih, kali ini soal kita gag ada coding. Cuman definisi-definisi gitu. Love you deh, Pak Hasbi (semoga Bu Disa gag baca). Oh ya, waktu ngerjain ini, aku dibantuin Raj lho... Dan diantara ketegangan, aku masih sempet ngakak gara-gara dia.
*dialog*
Aku : Raj, nomer 1 yang B apa?
Raj : aku dikasih tau Lutfi. Katanya, builder!@#$%&*^$#@&^^^%$#%@$@$$.
Aku : Kamu ngomong apa sih Raj?
Raj : Wes emboh wes, bingung aku.
Aku : Hahahahahahaha. Bukannya stress gag dapet jawaban. Eh, aku malah terhibur.
UAS 5. Bahasa Inggris
Ini dosen favorit nih. Cara ngajarnya asyik banget. Kalo aku sih, bisa ngerjainnya. Lumayan woles lah. Semoga hasilnya memuaskan. Aamiin.
Hari Keempat.
UAS 6. Literasi Komputer
Soalnya ada 5. Ngerjain soal 1-4, aku bisa sambil merem. Tapi pas soal ke 5? Wussshhh. Aku belum pernah denger istilah CMS. Aku taunya PMS. Tapi ya aku kira-kira aja deh jawabnya. Semoga bener.

Alhamdulillah, UAS sudah saya lewati. UAS di sini, beda banget sama jaman SMK. Di sini ketat banget. Duduknya aja sama kakak kelas beda jurusan. Bisa nggak bisa, ya dikerjain semampunya. Gag boleh nyontek. Walalupun ada sih, yang buka HP waktu UAS. Tapi aku sendiri, takut banget. Kakak kelas yang ketahuan megang HP aja, aku yang ketakutan. Jadi ya udahlah, semampuku saja.
Jadi inget pas jaman SMK dulu waktu UAS pelajaran kimia yang ada 50 soal.
*dialog*
Aku : Hehh, aku nyontek.
Sarah : Nomer berapa?
Aku : 1 sampai habis.
Yaa, tapi kebiasaan seperti itu sudah tidak bisa lagi dilakukan. Aku sudah besar. Mandiri dan jujur itu harus.
Semoga UAS mendapatkan nilai yang memuaskan, rapot bagus, IPK bagus, nggak ada Ujian Perbaikan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar