Sabtu, 23 Februari 2013

Bye Bye Semester 1... :')

Berbicara tentang semester 1, banyak banget cerita di sini. Mulai dari yang seneng banget, seneng ajah, sedih ajah, sampek sedih bangeeettt.
Aku menganggap semester 1 ini semester pengenalan. Kenalan sama temen-temen, dosen, "kakak senior", peraturan kampus, dan semua lingkungan yang ada di sana. Kenalan yang paling serius menurutku, ya kenalan sama mata kuliah yang ada di sini. Karena di semester 1 ini kita fokus belajar tentang Multimedia. Firasat buruk, bagiku. Karena Multimedia mempelajari tentang coding-coding dan program-program, yang tidak pernah aku dapatkan di SMK-ku dulu. Selain itu aku juga nggak ada minat (sama sekali) di dunia ini. Tapi yaaa jalani saja. Tidak ada ilmu yang sia-sia.

Hari-hari di semester 1 aku jalani dengan... ikhlas nggak ikhlas. Ikhlas karena kuliah di sini adalah pilihanku yang pertama dan satu-satunya. Nggak ikhlas karena mata kuliahnya nggak bisa milih. Sudah satu paket dari sananya. Hampir setiap hari kita (terutama aku) dibikin repot karena laporan hasil praktikum. Dulu waktu awal-awal aku kuliah di sini stress banget. Berangkat pagi pulang tengah malem. Tiap kuliah terutama Visual Programming selalu deg-degan karena nggak bisa apa-apa, sama sekali. Tiap kuliah itu aku paling cuman duduk, download koran, terus aku baca, udah. Karena memang aku nggak bisa apa-apa banget. Kalau Web Development, walaupun susaaaahh banget, tapi masih mending, bisa dipikir pelan-pelan. Aku yang awalnya nge-blank, lama-lama juga terbiasa dan mulai mengikuti.

Kalau mata kuliah yang lain sih masih tergolong aman menurutku. Tapi ya tetep, nggak pinter-pinter banget. Aku standart banget. Setiap kuliah atau selesai ngerjain tugas, aku selalu merasa paling bego'. Aku juga pernah waktu di kampus itu merasa nggak punya otak. Karena yaa, emang aku orangnya nggak pinter. Aaaahhh. Gini banget sih aku. :'( Bahkan sering juga tiap pulang kuliah itu nangis di jalan. Karena capek, susah, dan lain-lain karena mikirin kuliah. -___-

Keluar dari masalah mata kuliah dan segala keribetannya, sekarang tentang peraturan di sini. Kalau aku pribadi, suka banget sama peraturan yang ada di sini. Walaupun ketat banget, tapi itu bikin kita semakin disiplin. 38 jam bolos, langsung di DO. Keren kan? Salut banget. Dengan begitu, semua yang kuliah di sini nggak ada yang main-main.

Di semester 1 ini juga, kita ada semacam OSPEK jurusan. Di OSPEK ini, kita berkenalan dengan semua yang ada di kampus, termasuk program study kita. Kita dilatih mulai dari tanggung jawab, kekompakan, dan keberanian berbicara di depan umum. Dengan adanya ini, kita (teman-teman satu angkatan) menjadi lebih saling mengenal dan mencintai. Iya, mencintai. Mencintai. M.E.N.C.I.N.T.A.I.

Kalau untuk teman-teman yang ada di sini... Aku bersyukur ketemu mereka. Awalnya ya kenal malu-malu, jaim-jaiman. Lama-lama juga keliatan aslinya. Aku sih seneng bisa satu kelas sama mereka, tapi ya nggak tau mereka kenal apa enggak sama aku. Hahahaha. Di kelasku ini, ada juga yang mungkin belum cocok dengan teman sekelasnya. Tapi aku yakin kok suatu saat nanti mereka semua bisa cocok. Semua kan butuh proses. Aku saja sudah jatuh cinta sama kalian-kalian semua. Masak kalian nggak bisa jatuh cinta satu sama lain? :')

Ada banyak hal yang sudah aku lakuin di sini sama teman-temanku. Mulai dari keluar bareng, hunting foto, karaokean, nginep bareng, curhat bareng, nangis bareng, telat bareng, dihukum bareng, nggak boleh masuk kelas, dll. Hahaha. Jadi inget, waktu itu aku sama Yessy di hukum nyanyi+joget di depan kelas karena telat masuk kelas. Tapi ya aku tetep seneng sih. Anggap saja buat kenang-kenangan. :') Di semester ini aku juga pernah dikatain norak sama dosen (secara tidak langsung). Di semester 1 ini juga, aku sempat jatuh cinta sama...................... pecelnya Mak Yem.

Jadi kesimpulannya, mereka semua, menyenangkan. Mungkin ada yang berbeda pendapat. Tapi aku lebih memilih mensyukuri pertemuanku sama mereka. Di sini mereka baik kok. Sering bantuin aku yang sering tiba-tiba nge-blank, kadang juga nyemangatin aku yang tiba-tiba down, suka ngehibur aku sampek ngakak kalo lagi bete. Aaaahh. Itu semua aku dapetin dari mereka. Nggak ada alasan untuk aku benci sama mereka. Meskipun yaaa bertengkar sedikit pasti ada lah ya. Tapi sama mereka, aku belajar banyak hal. Mulai dari istilah-istilah aneh, seperti: broli, colai, fucking nenek, simi, olahood, dan masih banyak lagi yang belum bisa dimengerti. Bahkan sama mereka juga aku sering melihat tarian-tarian aneh ala Hendrik sambil nyanyi, "Broli banget dek, broli banget deekk." Sambil gerakan kayak jin keluar dari botol sambil bilang, "Loooossshhh." Entah apa maksudnya, tapi hal-hal aneh itulah yang membuatku lupa tentang sedih-sedihku ini. Makasih. (sama-sama).

Selain ada persahabatan, di sini juga ada persaingan prestasi. Walaupun kita (sebagian) kadang saling mengajari satu sama lain, tapi kita tetep bersang dalam hal memperebutkan cowok prestasi.
Daaaannn yang berhasil mendapat predikat ranking 1 pada semester ini adalah...... Juang. Ya, Juang pantas mendapatkan predikat itu. Dia memang pinter. Selamat yaaa!!!! Kalau buat prestasiku sendiri sih, ya gitu deh. Harus tetep berjuang pastinya. Nggak boleh nyerah.

Buat semester 2, dan selanjutnya, harus lebih semangat, nggak boleh males-malesan. Kalau semester 1 hobby banget nulis puisi sama menggambar di binder waktu dosen menerangkan, sekarang harus rajin mencatat. Kalau semester 1 lebih sering nangis dalam menyelesaikan masalah, sekarang harus lebih sering browsing. Kalau semester 1 sering banget mengandalkan dia, sekarang harus mengerjakan sendiri. Lebih bagus kalau bisa menjadi orang yang bisa diandalkan.
Ya, pokoknya harus lebih baik dari sebelumnya. Semangat buat semuanya.

Semoga makin berprestasi, kompak, dan selalu menjadikan hari sebelumnya sebagai pengalaman dan pelajaran berharga.
I love you, always love you, Multimedia Broadcasting, beserta keseluruhan di dalamnya. :*******


Catatan kaki hati:
Sebenernya aku pengen nulis tentang masalah cinta, tapi jangan deh. Sebenernya aku juga pengen bilang kalau kampusku itu POLITEKNIK TERBAIK DI SELURUH INDONESIA, tapi aku takut dikatain sombong. Sebenernya lagi, aku pengen bercerita tentang kamu di artikel ini. Tapi aku maluu... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar