Sabtu, 23 Februari 2013

Lomba

Kapan hari aku ikut lomba nulis. Ini lomba iseng sih aku ikutnya. Dapet infonya juga dari twitter. Jadi gini cara lombanya. Kita dapet satu judul lagu, nah dari lagu itu dibikin FF (Flash Fiction) dalam waktu 30 menit, setelah itu diposting di blog. Ya, bayangin aja dalam waktu 30 menit bikin FF.

Lagu pertama dari Mocca-Secret Admirer, dan ini FF-ku Inginku Menyapamu

Itu aku nulisnya asal banget. Nggak ada ide, tapi nulis aja deh terus. Dan waktu 30 menit itu gila. Waktu berasa cepeeeettt banget. Dan aku ngirim link blogku itu 1 menit sebelum deadline.

Dan lagu kedua yang dikasih, lagu korea judulnya The Promises. Ini FF-ku Simpan Janjimu

Aku sama sekali nggak ngerti itu lagu tentang apa. Awalnya nyerah nggak mau ikutan lomba itu. Tapi aku lagi pengen banget nulis. Dan dari waktu 30 menit yang dikasih, 10 menit pertama aku buat cari tau tentang apa lagu itu. Browsing-browsing, SMS temenku yang suka korea, sampe nge-chat fb temenku. Tapi nggak ketemu. Jadi aku bikin FF-nya ya ngasal ajah. Yang penting tentang janji.

Selama aku nulis, aku pasang headset, konsentrasi. Dan selama nulis juga aku ngerasa kalo aku nggak lagi ikut lomba. Tapi lagi curhat. Hahaha. Lomba ini bukan kayak lomba nulis, tapi lebih mirip lomba galau.

Entah karyaku ngaco apa gimana, yang penting aku nulis. Mungkin banyak yang typo, karena kurangnya waktu untuk meneliti kembali. Dan sengaja nggak aku benerin sekarang biar keliatan real-nya. Daaaannn,, meskipun kalah, tapi aku tetep seneng bisa berpartisipasi. Dengan deadline yang pendek banget, ternyata asik juga. Buktinya aku bisa menyelesaikan tulisanku. Kalau nggak ada deadline, belum tentu dalam waktu 30 menit aku bisa bikin tulisan. Iya kan? aaaahhh. nulis itu nyenengin banget. Bisa ketawa meskipun belum menang. Seru banget dikejar deadline ternyata. Bikin ketagihan. Pengalaman yang mengesankan Itung-itung sambil melatih kecepatan tangan dan imajinasi. Whehehehe :D

Kata panitia lombanya, "Sebab hadiah hanyalah sekedar bonus, sedangkan kemenangan sesungguhnya adalah saat bisa mengalahkan kemalasan diri sendiri untuk menulis."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar