Senin, 18 Februari 2013

L1ve to Love

Sebelumnya aku pengen bilang. Ternyata kalau galau terus menerus capek juga yaaa. Nggak percaya? Jangan dicobain deh. Beneran capek. Deg-degan kayak abis lari, terus bagian dada itu nyesek, panas. Makanya aku sekarang memutuskan untuk bahas yang ringan-ringan aja.

Dan topik pilihanku kali ini tentang...... AFGAN.
Aku pengen bahas tentang album ketiganya Afgan yang diberi nama L1ve to Love. Pengen sharing aja sih. Bukannya mau berkomentar yang gimana-gimana. Hanya berpendapat. Oke!!!

1. Cover
Kalau menurut aku, foto Afgan di covernya mirip-mirip cover album sebelumnya, soalnya Afgan nengok ke kiri. Tapi tetep keren kok (selama yang dipajang fotonya Afgan). Aku juga tertarik sama tulisan nama "Afgan" yang ada di sana. Typografi-nya beda sama album-album sebelumnya. Ganti, dan lebih sederhana. Aku suka.
2. Isi Lagu
Di sini ada 10 lagu. Daaaaannnnn sebagian besar lagu galau. Bahkan semakin galau dari sebelum-belumnya. Kalau aku pribadi paling suka yang judulnya Jodoh Pasti Bertemu, Jauh, sama Tanpa Bahasa. Ohya, dialbum ini ada satu lagu yang Afgan duet sama Sherina. Penasaran kan? Makanya beli.
3. Lirik
Dari segi lirik, menurutku lebih dramatis dan romantis. Tapi terlalu blak-blakan. Liriknya mudah dipahami, jadi pendengar nggak perlu mikir, sudah pasti tahu. Aku pengennya sih ada lirik yang maknanya tersirat. Jadi bikin penasaran karena susah ditebak.
4. Musik
Kalau musik sendiri, menurutku monoton sih. Tapi aku suka soalnya banyak yang mellow. Mungkin dari pihak labelnya Afgan sendiri menyesuaikan selera musik remaja saat ini. Meskipun ada yang nge-beat, tapi mayoritas mellow. Kalau album yang pertama, variasi musiknya lebih banyak menurutku. Tapi nggak apa-apa deh ya, yang penting bikin Afganisme bahagia.
5. Penulis Lagu
Di album ini, Afgan juga terjun langsung dalam pembuatan lagunya. Ada beberapa lagu yang Afgan nulis sendiri. Ini bukan pertama kali buat Afgan sih. Di album pertama, Afgan juga pernah bikin lagu bahasa inggris judulnya My Confession. Aaaahhh, Afgan emang keren. Btw, kalau butuh lagu, bisa hubungi saya kok. *promo




Oke. Itu tadi pendapat saya, selaku pendengar sekaligus penggemar Afgan. Sejujurnya saya tidak begitu mengerti musik. Jadi itu tadi hanya pendapat dan selera saya saja.
Saya berharap, semoga Afgan selalu menjadi lebih baik lagi. Aamiin... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar