Kamis, 28 Februari 2013

Aku Tau Kau Tau Bahwa Aku Tau Kau Tau

Bukanlah sebuah sastra yang sengaja dibuat menjadi kacau. Hanya berusaha menerjemahkan bahasa hati yang tidak pernah tidak kacau.

Aku tau kau tau bahwa aku tau kau tau...
Aku terlalu lama menahan, tanpa mengerti kapan melepasnya. Bahkan ini teramat sangat mengerikan untuk sekedar membayangkan; ketika aku mulai memutuskannya nanti. Terlalu banyak yang ada difikiranku. Sangat banyak. Dan sepertinya tak ada yang kau pedulikan satupun. Oooh, sebenarnya kau peduli. Hanya berpura-pura tidak merasakan. Sama. Aku pun begitu. Pura-pura tidak merasakan padahal sudah jelas ini terasa hingga mengakar. Berusaha menyembunyikan, padahal ini telah menjadi rahasia dunia. Ini tidak baik. Namun berpura-pura tidak merasakan apa-apa telah menjadi prinsipku akhir-akhir ini. Entah ada di dirimu sejak kapan.

Aku tau kau tau bahwa aku tau kau tau...
Merindu itu begitu indah. Yang tidak indah adalah keterbatasan untuk mengungkapkan rindu itu. Entah apa yang membuat kita berada di tempat yang berbeda. Dekat, hanya saja terbatas oleh dinding yang begitu kokoh. Aku tak mungkin menghancurkannya tanpa mendapat kepastian bahwa kau tidak menghilang setelah aku berhasil kepayahan melewati dinding itu.

Aku tau kau tau bahwa aku tau kau tau...
Tidak ada yang membuatku benci dengan duniaku. Namun aku begitu membenci jalan yang tengah ku lalui. Duri yang menghalangi, bisa saja tidak ku lewati. Namun bagaimana dengan rasa ini? Aku tidak bisa jika tidak merasakannya. Indah, namun menyesakkan. Aku tau itu. Dan ini jalan yang harus aku rasakan, meski tak ingin ku tempuh.

Aku tau kau tau bahwa aku tau kau tau...
Kita sama-sama tau. Kita juga sama-sama tidak tau harus bagaimana. Kita menunggu diri kita sendiri. Aku pun sudah berulang menyuruh diriku untuk tidak membuat diriku menunggu. Dan kau tak perlu menyuruhku bersabar. Aku sudah melakukannya jauh sebelum aku tau kau tau.

Aku tau kau tau bahwa aku tau kau tau...
Seharusnya cinta, tak perlu serumit ini. Cukup kau tau aku mencintaimu, dan aku tau kau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar